5 Aplikasi untuk Download Lagu

Kini, mendengarkan lagu melalui ponsel identik dengan streaming. Hal ini menjadi masalah jika anda memiliki koneksi internet yang buruk. Anda tidak perlu khawatir karena lagu yang diinginkan bisa didownload ke perangkat anda. Beberapa aplikasi download lagu ini menggunakan layanan berbayar dan ada juga yang gratis. Berikut aplikasi yang bisa anda gunakan pada Android.

Aplikasi untuk Download Lagu

Aplikasi Download Lagu di Android

  1. Gtunes Music Downloader

Aplikasi ini sudah lama dirilis dan populer di berbagai kalangan pecinta musik. Anda bisa menemukan beragam lagu dan artis dari berbagai macam generasi. Di sisi atas layar, anda hanya perlu mengetik nama lagu atau artis yang dicari. Setelah melakukan pencarian, anda hanya perlu memilih lagu kemudian lagu secara otomatis terdownload.

  • NewPipe

Aplikasi ini sangat membantu Anda yang ingin mendownload lagu yang ditemukan di Youtube, MediaCCC, SoundCloud maupun FramaTube. Sifat aplikasi yang open-sourcee memungkinkan untuk selalu terjadi peningkatan fitur. Pada video atau lagu yang akan didownload, klik icon NewPiper dan simpan lagu dengan format yang diinginkan. NewPipe bisa dijadikan default pada Youtube apps.

  • Tubemate

Aplikasi ini sangat populer karena nagivasi pada aplikasi sangat mudah untuk user. Tubemate memang didesain khusus bagi user yang mengkonversi video Youtube menjadi format lainnya. Sayangnya, anda tak bisa menemukan aplikasi ini di Play Store. Selain mendownload lagu favorit, anda juga bisa membuat playlist dari audio yang didownload. Anda juga bisa mendownload langsung dengan icon Tubemate di Youtube.

  • Keepvid

Kini Keepvid menjelma menjadi sebuah aplikasi setelah lama populer berbentuk  halaman web. Aplikasi ini menjadi alternatif dari TubeMate. Tampilannya sederhana sehingga memudahkan pengguna. Anda bisa mendownload beragam audio dari Youtube, Dailymotion, Vimeo, Tumblr, GameVideo dan SoundCloud. Sayangnya, Keepvid tidak menyediakan format M4A.

Berbagai aplikasi download lagu di atas dapat membantu anda untuk mendengarkan lagu tanpa koneksi internet. Anda juga tidak perlu takut karena harus menikmati lagu tapi dibatasi karena layanan yang berbayar. Beberapa aplikasi ada yang hanya menampilkan iklan dan membayar layanan penggunaan. Tapi tentunya, Anda bisa mendownload banyak lagu sebanyak yang anda mau.