Berbagai Macam Lukisan Fenomenal dan Artinya

Jika Anda adalah salah satu orang penikmat seni, pasti merasa sayang jika melewatkan topic pembahasan lukisan fenomenal satu ini. Dimana ada banyak sekali mahakarya bersejarah karya pelukis-pelukis terkenal di dunia yang ternyata di dalamnya memiliki pesan untuk disampaikan.

3 Macam Lukisan Fenomenal dan Maknanya

Bicara Indonesia dan semua keunikannya pasti sangat suka membahas hal-hal berbau misterius. Berikut ini ada beberapa lukisan dunia unik dan juga dianggap cukup misterius. Karena ternyata dalam gambar tersebut ada artinya. Entah itu dalam bentuk pesan moral atau kondisi pelukis saat itu.

1.     Madonna With Saint Giovanni di Domenico Ghirlandaio

Lukisan fenomenal satu ini jika diperhatikan sekilas akan nampak indah seperti biasanya. Ada gambar Madonna dengan dua anak kecil satunya tanpa baju. Lucu dan menggemaskan, latar belakang gelap seolah menambah kesan tegas sekaligus anggun dalam satu frame tersebut.

Namun jika diperhatikan lebih jelas lagi ternyata terdapat objek mengapung berwarna hitam yang tampak seperti UFO atau piring terbang. Banyak yang menyebutkan hal ini, jika benar maka bisa jadi masyarakat di era abad ke-15 sudah mengetahui tentang piring terbang dan dunia alien.

2.     The Starry Night dari Vincent van Gogh

Siapa yang nampak tidak asing dengan lukisan satu ini. Ya gambar ini memang banyak tampil di drama Korea Its ok not to be okay yang dibintangi aktor dan aktris papan atas Korea. Namun jauh sebelum itu lukisan ini sudah banyak diperdebatkan oleh banyak orang.

 Dalam lukisan tersebut tersimpan konsep matematika yang rumit. Tahun 2014 peneliti menemukan kejadian ruang angkasa mirip dengan lukisan Van. Nyatanya ia sudah mempelajari alam semesta dan digambarkan lewat lukisannya. Bahkan jauh sebelum para peneliti menemukan pesan dalam lukisannya.

3.     Mona Lisa di Leonardo da Vinci

Tak ketinggalan ada mahakarya besar dari Leonardo yakni Mona lisa. Jika dilihat sekilas yang nampak ialah wanita anggun tersenyum kecil saja. Namun ternyata ada hal-hal lain bisa dipelajari, dimana diklaim pada tahun 2011 peneliti menemukan adanya huruf-huruf kecil dan angka pada bagian matanya.

Gambar ini hanya bisa dilihat menggunakan mikroskop saja. Masih banyak lagi makna tersirat yang tergambar dari lukisan-lukisan fenomenal.