Cara Memaksimalkan Backlink untuk SEO Website

Salah satu cara agar dapat menaikkan peringkat situs di mesin pencari seperti Google adalah dengan mengetahui dan menguasai segala hal mengenai search engine optimization atau SEO. Seperti halnya memakai backlink, Anda perlu tahu bagaimana cara agar dapat memaksimalkan backlink untuk SEO website yang mudah.

Memaksimalkan Backlink untuk SEO Website

Sebagai contoh, WordPress telah memiliki senjata ampuh dengan cara menjadi CMS yang SEO-friendly, dalam artian sangat bersahabat dengan mesin pencari seperti Google. Selain itu, hal inilah yang menjadi alasan banyak orang menjatuhkan pilihan mereka ke WordPress dalam memaksimalkan backlink untuk website mereka.

Langkah-langkah Memaksimalkan Backlink untuk SEO Website

Backlink dapat digunakan untuk membantu website agar lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari seperti Google, sehingga dapat muncul dalam hasil pencarian. Semakin banyak backlink yang berkualitas maka akan semakin banyak pula penilaian bagus dari Google terhadap artikel tersebut.

Untuk dapat memaksimalkannya terdapat beberapa cara yang bisa digunakan. Beberapa cara ini bisa dipakai untuk dapat meningkatkan backlink berkualitas untuk SEO website Anda. Berikut ini beberapa cara memaksimalkan backlink berkualitas.

  • Bangun Kredibilitas

Anda dapat membangun kredibiltas web dengan backlink ac id dari abimanaseo. Hal ini sangat diperlukan guna memaksimalkan backlink yang tersedia. Biasanya, website atau blog dengan backlink berkualitas hanya mau memberi backlink ke website dan blog yang berkualitas pula. Untuk itulah diperlukan membangun kredibilitas terlebih dahulu.

  • Tulis Artikel Lengkap

Poin penting membangun kredibilitas website terdapat pada konten yang ada di dalam konten atau artikel. Pastikan artikel yang dibuat lengkap dan memberikan jawaban setiap pertanyaan para pengguna atau pencari. Selain itu, konten yang ada juga harus solutif.  Jadi, setelah membacanya, si pembaca dapat menemukan jawaban yang dicarinya.

  • Konten Unik

Lengkap dan memiliki solusi tak cukup bagi sebuah konten yang menarik yang ditempatkan pada blog atau website. Pastikan konten atau artikel memiliki keunikan tersendiri yang mampu menarik minat para pembaca untuk mencarinya. Misal, bisa membuat konten mengenai cara berbisnis. Konten yang unik akan menarik minat orang lain menanamkan link pada blog atau website Anda.

  • Pakai Content Sharing Platform

Bagikan artikel atau konten terbaru Anda melalui media social. Hal ini wajib dilakukan, namun terdapat cara lain untuk membagikan konten tersebut selain menggunakan media sosial, yakni memakai conten sharing platform. Beberapa situs terkenal telah menjadi platform ini.

Beberapa diantaranya seperti Kompasiana, Hipwee, VIVA, Kaskus hingga SlideShare dapat Anda manfaatkan guna menempatkan link website atau blog milik Anda. Tulis artikel yang berkaitan dengan topik yang dibahas, lalu letakkan link artikel yang diinginkan.

  • Pastikan Backlink di Lingkungan Bersih

Cara memaksimalkan backlink untuk SEO website selanjutnya adalah dengan menempatkan backlink dari situs yang memiliki standar tinggi. Situs yang tinggi akan memberi tautan ke industri yang bersifat scam. Hal ini tentu membuat link yang Anda miliki berada disana. Anda hanrus mempelajari tiap website yang prospektif dan mencari celah apakah outbond link mereka relevan dan dipercaya.

Langkah lain memaksimalkan backlink berkualitas adalah dengan menulis testimoni pada website yang digunakan. Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menulis testimoni ini dan memperoleh link dari beranda website otoritas.

Beberapa cara diatas merupakan cara memaksimalkan backlink untuk SEO website, jika dipraktekkan dengan teliti dan disiplin bukan tidak mungkin website atau blog Anda menjadi halaman yang paling banyak dikunjungi oleh para pengguna dan dapat ditemukan dengan mudah oleh mesin pencari seperti Google.